Tabel Angsuran Pinjaman BTN Kredit Ringan Batara 2018

Salah satu pinjaman BTN yang banyak diminati oleh nasabah ialah Kredit Ringan Batara BTN. Produk kredit ini merupakan jenis pinjaman multi guna yang dapat diajukan dengan jaminan SK Pegawai atau karyawan tetap. Meski Bank Tabungan Negara membedakan jenis layanan ini bagi nasabah payoll, pensiunan, dan reguler namun pada kesempatan ini kita akan menyampaikan tabel pinjaman BTN kredit ringan batara reguler.

Pinjaman Bank BTN kredit batara reguler memungkinkan diajukan oleh nasabah yang tidak terdaftar sebagai karyawan payroll. Adapun plafon umum jenis kredit multi guna ini ditawarkan mulai Rp 5 juta sampai Rp 150 juta dengan tenor 1-5 tahun. 
tabel-pinjaman-btn-2017
Berbekal surat keputusan pengangkatan pegawai atau karyawan tetap nasabah dapat mendaftarkan diri sebagai debitur Kredit Batara dengan proses pencairan cepat. Rata-rata proses pengajuan dan persetujuan hanya membutuhkan 7 hari kerja.

Tabel Pinjaman BTN Kredit Ringan Batara Non Payroll

Kredit Batara BTN yang satu ini sangat tepat diajukan nasabah yang berstatus sebagai karyawan tetap maupun pegawai negeri karena membutuhkan SK Kerja sebagai jaminan nya.

Dengan suku bunga ringan antara 10,5% sampai 11,25%  anda bisa memperoleh pinjaman uang tunai untuk berbagai keperluan pribadi. Berikut simulasi tabel pinjaman Bank BTN untuk jangka waktu 1 hingga 5 tahu.
tabel-pinjaman-btn-2017

Tabel di atas bersifat simulasi semata dengan perhitungan cicilan pokok ditambah bunga sesuai ketentuan. Dari beberapa kolom tabel cicilan tersebut anda dapat melihat nominal pinjaman pada kolom pertama dan simulasi cicilan bulanan pada kolom-kolom berikutnya.

Khusus bagi anda yang berstatus sebagai nasabah payroll BTN simulasi di atas tidak berlaku karena suku bunga pinjaman payroll lebih ringan dari perhitungan tersebut.

Syarat Pengajuan Kredit Ringan Batara BTN

Prosedur pengajuan pinjaman Bank BTN Kredit Batara reguler tidak berbeda dengan proses pengajuan Kredit Bangun Rumah yakni dimulai dengan mengisi formulir permohonan kredit dan mengumpulkan berkas persyaratan sehingga menjadi satu aplikasi utuh. Berikut persyaratan yang dibutuhkan saat pengajuan:
  1. Warga Negara Indonesia yang telah berusia 21 tahun dan maksimum 60 tahun saat pinjaman lunas.
  2. Berstatus sebagai karyawan atau pegawai tetap dengan masa kerja minimal 3 tahun dan gaji Rp 3 juta per bulan.
  3. Merupakan nasabah aktif Bank BTN dengan dibutuhkan rekening tabungan selama 3 bulan terakhir.
  4. Mengisi formulir pendaftaran sekaligus melengkapi berkas persyaratan berupa fotokopi KTP, Kartu Keluarga (C1), Nomor Pokok Wajib Pajak/ SPT tahunan, salinan rekening selama 3 bulan terakhir, dan pas foto ukuran 4x6 sejumlah yang dibutuhkan.
Setelah melengkapi berkas di atas aplikasi kredit yang anda kumpulkan akan diproses oleh pihak bank dalam waktu 7 hari kerja. Agar proses persetujuan berjalan sesuai harapan anda perlu memastikan seluruh informasi yang anda isikan dalam formulir pengajuan telah tepat dan valid.

Simulasi tabel pinjaman BTN kredit ringan batara di atas merupakan simulasi semata dan belum tentu sama persis dengan simulasi dari bank yang bersangkutan. Untuk mendapatkan informasi terkait persyaratan calon debitur dan proses pencairan dana silakan hubungi layanan BTN baik melalui kantor cabang maupun call center.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel