Manfaat Kartu BRIZZI Bank BRI (Lengkap dengan Cara Top Up)

Apa saja manfaat & keuntungan memiliki kartu BRIZZI Bank BRI? Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah jauh-jauh hari BRI mempersiapkan  Kartu BRIZZI sebagai layanan Uang Elektronik. Bagi anda yang belum begitu familier dengan fasilitas kartu dari Bank BRI ini silakan simak penjelasan di bawah ini mulai dari keuntungan hingga cara top up saldo kartu BRIZZI di Bank BRI.

Selain kartu debitur ATM Simpedesa & Britama BRI juga mengeluarkan Kartu BRIZZI yang  dapat dimanfaatkan untuk melakukan transaksi keuangan non tunai. Perbedaan antara kartu debit dengan kartu BRIZZI terdapat pada pengisian saldo/ top up. Bila hendak mengisi atau menambah salo kartu debit kita tinggal mengisi saldo tabungan di rekening BRI sementara untuk mengisi saldo atau top up BRIZZI kita harus melakukannya secara terpisah. Dengan demikian kartu BRIZZI dapat kita ibaratkan sebagai dompet uang elektronik yang dapat kita pergunakan untuk melakukan pembayaran non tunai melalui mesin Electronic Data Capture (EDC).
top-up-kartu-brizzi-bri

Fungsi Kartu BRIZZI

Kartu BRIZZI merupakan dompet uang elektronik yang dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran non tunai di merchart yang telah bekerja sama dengan BRI. Selain untuk berbelanja berikut beberapa manfaaf kartu BRIZZI:
  1. Sebagai media pembayaran transportasi (Transjakarta, Transjogja, dan lain sebagainya).
  2. Sebagai alat pembayaran belanja di Hypermart, Indomart, Lowson, Foodcourt, dan Alfamart.
  3. Sebagai alat pembayaran di SPBU, Pertamina, dan pembayaran toll hingga bayar parkir ISS.
  4. Dan lain sebagainya.

Keuntungan Menggunakan BRIZZI

Latas apa saja keuntungan menggunakan BRIZZI? Berikut keuntungan yang bisa kita rasakan:
  1. Bisa dimiliki semua orang tanpa harus membuka rekening BRI.
  2. Top Up Saldo BRIZZI bisa dilakukan melalui ATM dan mesin EDC.
  3. Top Up Saldo bisa dilakukan dari Rekening BRI maupun rekening bank lain.
  4. Bisa digunakan untuk transaksi non tunai di merchart yang bekerja sama dengan BRI. Bahkan bisa juga digunakan untuk membayar tagihan BPJS Mandiri.
  5. Bisa digunakan untuk pembayaran tanpa minimal order, dalam artian anda tetap bisa membayar belanjaan dengan kartu BRIZZI meski hanya habis Rp 1 saja.
  6. Maksimal pembayaran sampai Rp 1 juta.
  7. Efisiensi waktu dan proses pembayaran yang mudah.
  8. Tidak perlu membawa uang tunai untuk berbelanja di merchart.
Dari keuntungan di atas sudah waktunya anda memiliki Kartu BRIZZI untuk mempermudah transaksi non tunai. Bahkan BRI juga kerap memberikan promo menarik khusus pengguna dompet uang elekronik ini.

Cara Top Up Saldo BRIZZI

Dari uraian di atas telah kita sampaikan bahwa pengisian saldo bisa dilakukan dengan kartu ATM di mesin EDC, dan rekening bank. Berikut cara top up BRIZZI yang paling mudah dilakukan dengan mesin EDC:

Top Up Online

  • Pilih menu BRIZZI yang ada di mesin EDC.
  • Selanjutnya pilih “Top Up Online”
  • Gesek kartu ATM yang anda miliki.
  • Masukkaan nominal deposit (top up) yang akan anda isikan di kartu BRIZZI.
  • Masukkan PIN kartu ATM anda dan tetap jaga kerahasiaan nya.
  • Dekatkan kartu BRIZZI anda ke mesin EDC.
Dengan langkah tersebut anda telah berhasil melakukan top up kartu BRIZZI melalui mesin EDC. Pada tahap berikutnya anda akan melihat nominal saldo di mesin EDC. Struk transaksi pengisian saldo akan keluar/ dicetak dari mesin EDC. Selainjutnya anda bisa mempergunakan BRIZZI untuk melakukan transaksi non tunai.

Baca:  Setoran Awal dan Cara Membuka Tabunganku BRI

Top Up Deposito dan Aktivasi

Untuk melakukan Top Up Deposito dan aktivasinya silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Pilih menu BRIZZI di EDC.
  • Pilih “Top Up Deposito” yang ada di mesin EDC.
  • Gesek kartu ATM dan masukkan jumlah uang yang akan anda tambahkan ke saldo deposit.
  • Masukkan PIN kartu ATM anda (tetap jaga kerahasiaan nya).
  • Masukkan nomor kartu BRIZZI yang akan anda tambah saldonya.
  • Ambil Struk Top Up Deposito yang keluar.
Untuk melakukan aktivasi deposito silakan piliha menu “BRIZZI” pada mesin EDC > pilih menu “Aktivasi Deposit” > Gesek kartu ATM Anda > Dekatkan kartu BRIZZI ke mesin EDC. Setelah proses tersebut anda bisa melihat saldo kartu dan saldo deposit.

Baca: Pinjaman Bank BRI untuk Mahasiswa

Tertarik memiliki kartu BRIZZI BRI? Silakan lakukan registrasi di Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu, maupun Kantor Unit Bank BRI terdekat.

Sebagai informasi tambahan, saat ini BRI telah menambah jumlah outlet untuk meningkatkan distribusi uang elektronik BRIZZI. Untuk itu anda tidak perlu khawatir karena ke depan layanan BRIZZI ini akan semakin mudah, semakin lengkap, dan tentunya semakin banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia. Ayo segera daftar dan dapatkan kartu BRIZZI Bank BRI di kantor layanan terdekat dan nikmati keuntungan dan promo menarik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel