Suku Bunga Kredit BRI Berlaku 1 Oktober 2017

Berapa suku bunga kredit BRI 2017? Mungkin ada diantara anda yang bertanya-tanya demikian. Untuk informasi mengenai Suku Bunga Dasar Kredit (SBDK) silakan simak ulasan di bawah ini sebagai gambaran awal sebelum anda menentukan produk pembiayaan dari Bank BRI. Sebagai dasar penetapan suku bunga kredit bagi nasabah, perbankan akan menentukan Prime Lending Rate atau SBDK khususnya untuk mata uang rupiah maupun mata uang lain. Di Indonesia informasi SBDK biasanya dibedakan berdasarkan segmen bisnis yakni Kredit Korporasi, Ritel, Mikro, dan Kredit Konsumsi.

Secara umum Prime Lending Rate atau Suku Bunga Dasar Kredit didefinisikan sebagai suku bunga terendah yang bermanfaat sebagai dasar perbankan menentukan suku bunga kredit. Dalam penentuan suku bunga kredit perbankan akan mempertimbangkan tiga komponen di dalamnya mulai dari harga pokok kredit, biaya overhead, dan margin keuntungan yang telah ditetapkan. Karena ketiga komponen yang menjadi pertimbangan oleh masing-masing bank berbeda menyebabkan adanya perbedaan antara satu bank dengan bank lain nya.
suku-bunga-kredit-bri-2017

Suku Bunga Kredit Bank BRI 2017

Pada periode terakhir saat tulisan ini diterbitkan Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah memperbaharui SBDK pada tanggal 1 Oktober 2017. Dengan demikian SBDK akan berlaku dalam penyaluran kredit Bank BRI sejak hari itu pula. Berikut rincian SBDK BRI periode 1 Oktober yang dibedakan berdasarkan 4 (empat) segmen pasar.
  1. Kredit Korporasi sebesar 9,95% per tahun.
  2. Kredit Ritel sebesar 9,75% per tahun.
  3. Kredit Mikro sebesar 17,50% per tahun.
  4. Kredit Konsumtif khusus KPR sebesar 10,25% per tahun.
  5. Kredit Konsumtif Non KPR sebesar 12,50% per tahun.
Dari data di atas dapat kita simpulkan bahwa Suku Bunga Dasar Kredit terendah di Bank BRI diberikan untuk jenis Kredit Ritel. Sementara SBDK tertinggi ialah jenis Kredit Mikro.

Dengan mengetahui prosentase bunga tersebut nasabah dapat membandingkannya dengan bunga kredit dari bank lain. Berikut tabel dan keterangan resmi bank BRI:
bunga-kredit-bri-2017

Produk Kredit Bank BRI

Bagi anda yang berkeinginan mengajukan pembiayaan atau pinjaman ke bank BRI berikut beberapa jenis produk kredit yang dapat anda pilih:
Dengan mengetahui bunga kredit BRI 2017 terbaru di atas anda dapat lebih mudah membandingkan dengan produk kredit dari bank lain. Anda juga dapat menentukan antara jenis kredit dengan suku bunga terendah baik untuk jenis Kredit Korporasi, Ritel, Mikro, maupun Kredit Konsumen (KPR dan Non KPR).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel