Pentingnya Tabel Angsuran Sebelum Mengajukan Pinjaman Uang di BPR

KTA Bank - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) terkadang menjadi solusi kebutuhan pinjaman dana paling tepat bagi seseorang. Terlebih bagi nasabah yang selama ini merasa sulit mengakses produk kredit dari perbankan nasional karena berbagai alasan mulai Blacklist BI hingga ketersediaan jaminan yang tidak memenuhi persyaratan.

Guna bersaing dengan bank nasional BPR biasanya menawarkan kemudahan bagi calon peminjam mulai dari persyaratan lebih mudah tanpa BI Checking, proses pencairan lebih cepat, hingga suku bunga lebih rendah. Dengan demikian BPR di beberapa daerah seperti Klaten, Subang, Bogor, Semarang, Sukabumi, Bogor, Bandung, Bekasi, Depok, Cikarang, Tangerang, Jakarta, dan lain sebagainya masih tetap eksis di tengah maraknya kantor cabang perbankan nasional di kota-kota tersebut.
syarat-pinjam-uang-di-bpr

Syarat Pinjam Uang di Bank Perkreditan Rakyat (BPR)

Produk pinjaman dari BPR saat ini juga sangat inovatif disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Berikut beberapa produk pembiayaan yang biasa ditawarkan Bank Perkreditan Rakyat.
  1. Pinjaman dengan Jaminan BPKB Kendaraan Bermotor (Motor/ Mobil).
  2. Pinjaman Multiguna Jaminan Sertifikat Rumah dan Akta Jual Beli (AJB).
  3. Pinjaman Tanpa Agunan atau KTA.
Dari ketiga jenis pinjaman di atas pada umumnya BPR memberikan syarat bagi setiap nasabah dalam mengajukan pembiayaan sesuai ketentuan yang berlaku. Syarat pinjam uang di BPR diantaranya sebagai berikut:
  • Fotokopi e-KTP Pemohon, Pasangan dan Surat Nikah (bagi yang sudah menikah).
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  • Slip gaji atau Surat Keterangan Penghasilan.
  • Fotokopi Rekening Tabungan.
  • Legalitas jaminan berupa BPKB, Sertifikat Rumah, maupun AJB.
Meski pada umumnya syarat pinjam uang di BPR hampir sama, namun tidak menutup kemungkinan pada Bank Perkreditan Rakyat memberikan persyaratan lain sesuai kebijakan. Baca: Pinjam Uang Tunai Tanpa Jaminan di Koperasi.

Sementara itu jika kita lihat dari segi pemanfaatannya, pinjaman BPR dapat dipergunakan untuk berbagai macam kebutuhan mulai dari Renovasi Rumah, Biaya Pendidikan, Biaya Kesehatan, Biaya Liburan, Pernikahan, Sebagai Modal Usaha, dan lain sebagainya tergantung jenis pinjaman yang diambil.

Tabel Angsuran Pinjaman Bank BPR

Salah satu hal penting yang tidak boleh anda lupakan sebelum mengajukan pembiayaan ialah tabel angsuran pinjaman Bank BPR. Meski biasa diberikan dalam bentuk selembar kertas namun manfaat tabel cicilan tersebut sangat penting bagi anda dalam menentukan jumlah pengajuan kredit.

Biasanya BPR akan memberikan simulasi cicilan dalam bentuk brosur yang diantaranya memuat syarat pinjam uang di BPR, dan kontak perusahaan. Tabel angsuran pinjaman bank BPR memuat simulasi cicilan pada periode pinjaman tertentu. Ada yang disusun berdasar cicilan bulanan, mingguan, maupun harian. Sebagai contoh, berikut kami sajikan tabel simulasi cicilan pada Bank Perkreditan Rakyat.
syarat-tabel angsuran pinjaman bpr 2018
Tabel Angsuran Pinjaman Bank BPR

Tabel angsuran pinjaman bank BPR di atas sebatas ilustrasi semata ya, masing-masing lembaga pastinya memiliki ketentuan berbeda tergantung dari suku bunga yang telah ditentukan.

Beberapa BPR yang menawarkan Pinjaman Multiguna Jaminan BPKB dan Sertifikat Rumah:
  1. BPR Nusantara Nasional di Jakarta, Bogor, Bekasi.
  2. BPR Artha Galunggung di Tasikmalaya.
  3. BPR Supra Wahana Artha di Bogor dan Cibinong.
  4. BPR Weleri Makmur di Semarang, Kudus, Kendal, Surakart, Klaten, Sragen, dan Kendal.
  5. BPR Prima Kredit Mandiri di Tangerang, Depok, Cibinong,
  6. BPR Raga Sakti di Jakarta dan Tangerang.
  7. BPR Assalam di Bogor, Depok, Cibinong, Tangerang, Bandung, Bekasi, dls.
  8. BPR Nusamba di Gresik, Lamongan, Kediri, Blitar, Malang, Tuban, Tulung Agunan, Jawa Timur
  9. BPR Rama Ganda di Bogor.
  10. BPRKS di Bandung, Cianjur, Garut, Kadipaten, Tasikmalaya, Sukabumi, Cimahi, dls.
Beberapa BPR yang menawarkan Pinjaman Tanpa Jaminan:
  1. BPR Perdana di Depok dan Bogor.
  2. BPR Dana Nusantara di Batam dan Tanjungpinang.
Dengan mengetahui tabel angsuran pinjaman Bank BPR anda dapat menentukan jumlah pengajuan pinjaman dan jangka waktu yang paling sesuai dengan kebutuhan. Untuk mengetahui syarat pinjam uang di BPR silakan hubungi masing-masing kantor cabang terdekat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel