Tabel Angsuran KUR BNI 2018 Bunga 7% Per Tahun

Simak tabel angsuran KUR BNI 2018 berikut ini sebelum memilih nominal pengajuan. Pastikan syarat lengkap agar proses semakin cepat. Tahun ini Bank Negara Indonesia kembali menyalurkan pinjaman Kredit Usaha Rakyat dengan bunga lebih rendah. Sesuai peraturan pemerintah tahun ini bunga KUR dipangkas jadi 7% efektif per tahun atau sekitar 0,3% flat per bulan.

Tabel cicilan di bawah ini dapat memberikan informasi terhadap simulasi angsuran bulanan yang harus di bayarkan debitur. Pastikan anda mengajukan pembiayaan modal kerja dan investasi sesuai kebutuhan usaha. Dengan demikian uang pinjaman bisa di maksimalkan pemanfaatannya baik itu sebagai modal kerja maupun sebagai investasi jangka pendek.
kur bni 2018

Tabel Angsuran KUR BNI 2018

Meski tahun lalu dana KUR yang ditargetkan 110 Triliun rupiah tidak tersalurkan 100%. Pemerintah masih yakin program pinjaman modal untuk UMKM dengan bunga rendah ini dapat mendorong pertumbuhan usaha mikro di Indonesia. BNI sebagai perbankan milik negara kembali mendapatkan jatah dari sebagian dana KUR yang dialokasikan sebesar Rp 120 triliun.

Berikut tabel KUR BNI yang dapat anda manfaatkan sebagai bahan pertimbangkan sebelum mengajukan aplikasi kredit.

tabel angsuran kur bni 2018

Bandingkan dengan: Tabel KUR BRI 2018

Dari data di atas dapat kita lihat berapa cicilan setiap bulan yang harus dibayarkan bila kita mengajukan pinjaman dengan nominal tertentu. Dengan melihat simulasi di atas nasabah akan dimudahkan dalam menentukan jumlah pengajuan kredit sesuai kebutuhan dan kemampuan melakukan cicilan bulanan.

Contoh Pembacaan Tabel:
Jika kita mengajukan pinjaman modal Rp 10 juta maka angsuran bulanan yang harus dibayar yakni Rp 865.267 selama 12 kali (1 tahun). Untuk tenor 2 tahun angsuran tiap bulan Rp 447.726. Sementara jika kita mengambil tenor 3 tahun maka tiap bulan harus membayar cicilan Rp 308.771.

Syarat KUR BNI 2018 yang Perlu Dipersiapkan

Sebagaimana informasi dari brosur KUR BNI di atas, ada beberapa dokumen yang harus dipersiapkan dalam proses pengajuan kredit. Berikut dokumen yang wajib disertakan saat mengajukan KUR BNI 2018.
  1. Fotokopi KTP pemohon dan pasangan (Bila sudah berkeluarga).
  2. Fotokopi Surat Nikah (Bila sudah berkeluarga).
  3. Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  4. Pas Photo ukuran 3x4.
  5. Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  6. Fotokopi legalitas jaminan/ agunan bisa berupa BPKB/ SHB.
  7. Fotokopi rekening koran tabungan selama 6 bulan terakhir.
  8. Surat Izin Usaha atau keterangan usaha minimal dari pemerintah desa/ kelurahan.
  9. Dokumen lain (bila diperlukan).

Ketentuan Umum Kredit Usaha Rakyat Bunga 7% Per Tahun

  • KUR Mikro Plafon maksimal Rp 25 juta dengan tenor paling lama 3 tahun untuk kredit modal kerja, maksimal 4 tahun untuk kredit investasi.
  • KUR Ritel plafon di atas Rp 25 juta maksimal Rp 500 juta dengan tenor maksimal 4 tahun sebagai KMK dan 6 tahun sebagai KI.
Sebagai tambahan, tahun ini pemerintah mengalokasikan dana sebesar Rp 120 Triliun untuk pelaksanaan program KUR 2018. Jika dibandingkan dengan tahun lalu anggarannya lebih besar karena target penyaluran tahun lalu hanya Rp 110 Triliun.

BNI sebagai salah satu bank penyalur dana KUR 2018 bisa anda jadikan sebagai tempat pengajuan pinjaman modal bunga rendah. Demikian sekilas gambaran tabel angsuran KUR BNI 2018, untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi bagian pemasaran bank BNI.

Belum ada Komentar untuk "Tabel Angsuran KUR BNI 2018 Bunga 7% Per Tahun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel