21 Pinjaman Online Tanpa Jaminan Terpercaya (KTA Bank & Non Bank)

Layanan pinjaman online tanpa jaminan terpercaya saat ini sangat mudah kita temukan baik produk KTA Bank maupun non bank. Berbeda dengan prosedur pengajuan secara tradisional dimana calon debitur (peminjam) harus mendatangi lembaga keuangan, dengan mengandalkan teknologi dan jaringan internet kini proses pengajuan pinjaman dapat dilakukan secara cepat di mana saja dan kapan saja. Perkembangan teknologi finansial di Indonesia dalam dua tahun ini memang dapat dikatakan sangat pesat. Hal ini dapat dibuktikan dengan beberapa adanya transformer layanan kredit perbankan dari tradisional ke digital (online) dan kemunculan perusahaan Fintech Peer to Peer Lending yang menyediakan platform pinjam meminjam online.

Tempat pinjam uang tanpa jaminan yang semakin banyak ditawarkan memberikan keuntungan tersendiri bagi masyarakat pada Indonesia. Terlebih bagi seseorang yang sedang membutuhkan pinjaman uang tunai untuk memenuhi kebutuhan mendesak seperti perbaikan rumah, biaya kesehatan, biaya perbaikan kendaraan, dan lain sebagainya. Proses cepat dan syarat mudah menjadi salah satu alasan kenapa masyarakat modern lebih memilih fasilitas pinjaman online dibandingkan dengan pengajuan secara tradisional.

pinjaman online tanpa jaminan terpercaya

Perkembangan layanan pinjaman online di Indonesia sendiri didukung oleh banyak faktor diantaranya: semakin banyak penduduk Indonesia yang menggunakan internet dalam kehidupan sehari-hari; Dukungan dari Bank Indonesia selaku bank central; Adanya peraturan yang jelas dari Otoritas Jasa Keuangan untuk memberikan perlindungan hukum bagi perusahaan fintech sekaligus perlindungan bagi konsumen. Beberapa faktor tersebut seolah mengatakan bahwa keberadaan layanan pinjaman online telah menjadi fenomena baru yang legal dan mau tidak mau harus dilaksanakan guna mendorong pertumbuhan ekonomi.

Daftar Pinjaman online Tanpa Jaminan

Guna memudahkan kita dalam memilih fasilitas pinjaman online tidak ada salahnya jika kita kelompokan jenis pinjaman dilihat dari jenis perusahaan. Secara garis besar pengelompokkan tersebut dapat kita bagi ke dalam pinjaman tanpa jaminan dari perbankan atau yang kerap disebut sebagai Kredit Tanpa Agunan dan pinjaman online dari fintech atau yang kerap disebut dengan pinjaman tanpa jaminan non bank.

Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari Perbankan

KTA dari perbankan merupakan fasilitas pembiayaan yang ditawarkan oleh bank bagi nasabah. Saat ini hampir semua perbankan di Indonesia memiliki produk kredit yang dapat diajukan secara online. Berikut beberapa produk KTA yang termasuk ke dalam jenis pinjaman online tanpa jaminan.

1. KTA BNI Fleksi

BNI Fleksi adalah fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang ditawarkan oleh Bank Negara Indonesia bagi nasabah yang membutuhkan pinjaman. Melalui produk ini nasabah dapat mengajukan pembiayaan untuk kebutuhan konsumtif dengan plafon mulai Rp 5 juta sampai Rp 100 juta dan tenor mulai 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun, hingga 5 tahun. Menariknya lagi sebagai bank plat merah BNI kerap menawarkan promo pinjaman BNI Fleksi dengan bunga rendah mulai 8,95% per tahun atau setara dengan 0,7% per bulan khusus bagi debitur yang terdaftar sebagai nasabah payroll BNI.  (Baca: Tabel Angsuran KTA BNI Fleksi).

2. KTA Bank Mandiri

Pinjaman online tanpa jaminan juga bisa anda dapatkan dari produk KTA Bank Mandiri. Bank Mandiri sendiri membagi produk KTA dalam tiga jenis yakni KTA Reguler, KTA Payroll, dan KTA Mitrakarya. Dari ketiga jenis pinjaman tersebut anda dapat memilih salah satunya sesuai dengan status ke-nasabahan anda. Anda dapat mengajukan pinjaman uang tanpa jaminan dengan nominal pengajuan mulai Rp 5 juta sampai Rp 200 juta dengan tenor maksimal 5 tahun. Ketentuan utama pengajuan KTA Mandiri diantaranya yakni: Nasabah memiliki usia antara 21 tahun – 55 tahun; Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap minimal Rp 2,5 juta per bulan khusus nasabah payroll Mandiri dan minimal penghasilan Rp 3 juta bagi nasabah non payroll. Informasi lebih lengkap mengenai produk ini dapat anda simak melalui produk KTA Bank Mandiri.

3. KTA Bank DBS

Sebagai perbankan internasional, Bank DBS menjadi pelopor layanan Kredit Tanpa Agunan online di Indonesia. Dengan mengandalkan teknologi dan internet Bank DBS menawarkan sekaligus menerima pengajuan pinjaman secara online. Syarat mudah serta proses cepat menjadi salah satu ciri dari fasilitas KTA DBS. Bahkan menurut nasabah yang pernah mengajukan KTA ke beberapa bank produk KTA DBS diyakini sebagai KTA paling mudah cair karena pengajuan kerap disetujui (Approved).

Menariknya lagi, Bank DBS Indonesia kerap menawarkan promo bagi nasabah yang mengajukan KTA dengan bunga rendah yakni 0,95% per bulan. Tidak heran jika sampai saat ini Bank DBS kerap dipilih masyarakat Indonesia sebagai solusi pinjaman online tanpa jaminan yang dapat diajukan dengan syarat mudah bahkan tanpa Slip Gaji. Anda dapat mengajukan pembianyaan antara Rp 5 juta samapai Rp 200 juta dengan pilihan jangka waktu 1 tahun, 2 tahun, hingga 3 tahun. Ketentuan utama yang harus terpenuhi oleh calon debitur yakni berstatus sebagai karyawan tetap dengan penghasilan Rp 3 juta per bulan, atau berstatus sebagai wiraswasta  maupun profesional dengan penghasilan minimal Rp 5 juta per bulan.

4. BCA Personal Loan

BCA Personal Loan adalah fasilitas Kredit Tanpa Agunan Bank BCA yang ditujukan bagi nasabah payroll maupun non payroll. Dalam memberikan layanan, BCA membedakan antara Personal Loan bagi nasabah umum dan personal loan bagi nasabah payroll dengan perbedaan suku bunga dimana khusus nasabah payroll bunga yang berlaku lebih rendah. Anda dapat mengajukan pinjaman online tanpa jaminan melalui BCA Personal Loan dengan nominal Rp 5 juta sampai Rp 100 juta dan jangka waktu kredit antara 1 tahun sampai 3 tahun.

5. Permata KTA Online

Bank Permata menawarkan Permata KTA Online yakni fasilitas pinjaman tanpa jaminan dengan prosedur pengajuan online. Anda dapat mengajukan pinjaman untuk berbagai keperluan konsumfit seperti Renovasi Rumah, Biaya Pernikahan, Biaya Liburan, Membeli Perabotan Rumah Tangga, dan Biaya Pendidikan. Selain menawarkan pinjaman tanpa jaminan dengan pilihan tenor sampai 60 bulan Permata Bank juga menawarkan suku bunga rendah yakni mulai 0,88% per bulan. Pengajuan pinjaman KTA Permata dapat dengan mudah anda lakukan secara online melalui situs resmi bank Permata. Adapun syarat umum pengajuan KTA Permata diantaranya: Berusia antara 21-60 tahun; Berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan; mengisi formulir pengajuan kredit; serta melengkapi dokumen persyaratan berupa Fotokopi KTP, NPWP, dan Slip Gaji.

6. KTA BNP Mirai Plus

Merupakan fasilitas Kredit Tanpa Agunan yang dapat anda ajukan secara cepat dengan syarat mudah. Menariknya lagi, Mirai plus juga ditawarkan bagi nasabah yang berstatus sebagai karyawan kontrak. Dengan demikian BNP merupakan salah satu perbankan yang menerima KTA untuk karyawan kontrak. Adapun syarat khusus bagi karyawan kontrak yang ingin mengajukan pinjaman uang tunai tanpa agunan yakni masa kontrak masih tersisa 7 (tujuh) bulan. Baca Juga: Tabel Angsuran Pinjaman Mirai +.

7. ANZ Personal Loan Express

Cara mendapatkan pinjaman online tanpa jaminan berikutnya bisa anda lakukan dengan mengajukan kredit ANZ Personal Loan Express. ANZ Personal Loan merupakan pembiayaan tanpa agunan yang ditawarkan oleh ANZ Bank untuk pemenuhan kebutuhan konsumtif. Plafon kredit yang mencapai Rp 250 juta sangat sesuai bagi anda yang membutuhkan pinjaman besar dengan jangka waktu 1-5 tahun. Sebagaimana namanya, KTA Express ini ditawarkan dengan proses persetujuan cepat yakni hanya 3 hari kerja. Dengan demikian anda dapat segera melakukan pencairan dana sesuai ketentuan yang berlaku.

8. KTA Standard Chartered

Standard Chartered Bank menjadi salah satu perbankan yang membuka layanan pengajuan pinjaman tanpa jaminan secara online. Anda dapat memilih produk KTA Standard Chartered sebagai salah satu cara memperoleh pinjaman uang tunai. Adapun plafon pembiayaan yang dapat diajukan yakni antara Rp 5 juta sampai Rp 300 juta dengan jangka waktu mulai 1 tahun hingga 5 tahun. Suku bunga KTA Standard Chartered juga tergolong kompetitif mulai 0,98% per bulan. Adapun kriteria utama calon debitur yakni memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap minimal Rp 3 juta per bulan serta terdaftar sebagai nasabah pengguna Kartu Kredit dengan masa keuangan satu tahun dan limit minimum Rp 6 juta.

9. KTA Panin Bank

Bagi anda yang tinggal di area kerja Panin Bank tidak ada salahnya mengajukan aplikasi pinjaman online melalui produk Kredit Express Panin. Fasilitas Kredit Tanpa Agunan yang ditawarkan bank Panin dapat anda ajukan dengan plafon maksimal Rp 300 juta dan pilihan tenor antara 12-36 bulan. Anda dapat memanfaatkan pinjaman tanpa jaminan tersebut untuk memenuhi kebutuhan mendesak mulai biaya kesehatan, perbaikan rumah, pembelian perabotan rumah tangga, hingga sebagai biaya pernikahan. Prosedur pengembalian pinjaman dengan cara autodebit memudahkan anda untuk melakukan angsuran pinjaman tanpa takut akan denda keterlambatan.

10. KTA Maybank

Maybank Indonesia menawarkan produk KTA dalam dua jenis yakni KTA Reguler dan KTA Payroll. Kedua fasilitas pinjaman tanpa jaminan tersebut dapat anda ajukan dengan cepat dan mudah. Prosedur pengajuan pinjaman online tanpa jaminan Maybank menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk anda coba. Kendati demikian terdapat beberapa perbedaan antara KTA Reguler Non Payroll dan KTA Payroll. Melalui KTA Reguler anda bisa mengajukan pembiayaan hingga Rp 100 juta. Sementara khusus bagi nasabah payroll dapat mengajukan pinjaman dengan plafon maksimal Rp 250 juta dengan tenor maksimal hingga 5 tahun.

11. KTA Bank Keb Hana

Bagi anda yang tidak memiliki kartu kredit, KTA Bank Keb Hana bisa menjadi jawaban saat membutuhkan pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit. Pasalnya syarat pengajuan KTA yang ditawarkan Bank KEB Hana tidak memerlukan kartu kredit. Adapun plafon kredit yang dapat anda ajukan yakni berkisar antara Rp 5 juta sampai Rp 200 juta dengan pilihan jangka waktu 12 bulan – 60 bulan. Ketentuan utama pengajuan KTA Bank KEB Hana yakni berusia antara 21-55 tahun dan memiliki penghasilan tetap Rp 3,5 juta per bulan.

12. QNB Personal Loan

Adalah fasilitas pinjaman tanpa jaminan dari Qatar National Bank yang beroperasi di Indonesia. Anda dapat mengajukan kredit instan tanpa agunan dengan plafon maksimal Rp 100 juta. Dengan mengisi aplikasi kredit dan menyertakan dokumen persyaratan berupa Fotokopi KTP dan Slip Gaji anda bisa memperoleh persetujuan pinjaman dalam 3 hari kerja.
pinjaman online tanpa jaminan non bank

Pinjaman Online Tanpa Jaminan Non Bank

Sebagaimana yang telah kita bahas di atas, selain perbankan saat ini anda bisa saja memperoleh pinjaman tanpa jaminan non bank. Keberadaan Fintech Lending dapat anda manfaatkan sebagai upaya memperoleh pembiayaan tanpa agunan. Berikut beberapa fintech yang dapat anda andalkan sebagai media pengajuan pinjaman online.

13. KoinWorks

KoinWorks merupakan salah satu Fintech Peer to Peer Lending di Indonesia yang telah terdaftar OJK. Platform Fintech yang dikelola oleh PT Lunaria Annua Teknologi ini berperan sebagai penghubung antara investor dengan pencari pinjaman secara online. Anda dapat mengajukan pinjaman tanpa jaminan non bank untuk beberapa keperluan mulai modal usaha, biaya pendidikan, dan biaya kesehatan. Meski prosedur dan proses pengajuan mudah, namun KoinWorks tidak menjamin jika pengajuan yang anda lakukan dapat sepenuhnya terpenuhi karena sangat tergantung dengan ada tidaknya investor atau penyandang dana yang memberikan pinjaman bagi anda.

14. DanaKita

DanaKita adalah Fintech pinjaman online terpercaya yang telah terdaftar OJK. Dengan konsep Peer to Peer Lending, DanaKita menawarkan pinjaman dengan proses pengajuan dan pencairan cepat. Anda dapat memanfaatkan fasilitas yang ditawarkan PT DanaKita Data Prima tersebut sebagai sarana pengajuan kredit tanpa agunan non bank. Adapun jumlah pembiayaan yang dapat anda ajukan yakni antara Rp 5 juta sampai Rp 10 juta dengan pilihan jangka waktu kredit antara 6 bulan sampai 18 bulan. Sayangnya untuk saat ini DanaKita baru memberikan layanan di area DKI Jakarta saja.

15. DanaCepat

PT Pendanaan Teknologi Nusa meluncurkan Fintech pinjaman dengan nama “DanaCepat”. Platform pinjaman online ini dapat anda jadikan sebagai sarana pengajuan pinjaman secara cepat dan aman. Nominal pinjaman yang dapat anda ajukan yakni mulai Rp 500.000 sampai Rp 1.000.000 untuk pengajuan pertama dan dapat ditingkatkan untuk pengajuan berikutnya. Adapun syarat utama pengajuan pinjaman melalui DanaCepat yakni celon peminjam telah berusi 21 tahun dan maksimal 50 tahun serta memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap.

16. Investree

Investreee menawarkan layanan pinjaman online tanpa jaminan non bank khsusnya untuk keperluan bisnis dan personal. Fintech yang diluncurkan oleh PT Investree Radhika Jaya tersebut layak anda pilih sebagai salah satu sarana pengajuan pinjaman karena telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Adapun ketentuan utama pengajuan aplikasi kredit yakni calon nasabah berusia minimal 21 tahun, memiliki pekerjaan tetap, dan berdomisili di DKI Jakarta. Jika anda memenuhi kriteria di atas bisa saja mengajukan aplikasi kredit dengan mengisi formulir secara online. Adapun nominal pembiayaan yang dapat anda ajukan yakni Rp 5 juta sampai Rp 50 juta dengan tenor mulai 3 bulan hingga 12 bulan.

17. PinjamanWinwin

PinjamanWinwin adalah platform fintech yang dikeluarkan oleh PT Progo Puncak Group. Fintech P2P Lending yang satu ini selain menawarkan investasi juga menawarkan pinjaman tanpa jaminan non bank untuk keperluan pribadi. Uang tunai mulai Rp 500.000 sampai Rp 5.000.000 bisa segera anda cairkan melalui rekening bank bila mendapatkan persetujuan. Adapun jangka waktu kredit yang bisa anda pilih yakni antara 10 hari – 30 hari. Suku bunga pinjaman online yang satu ini juga tergolong rendah yakni mulai 0,59% per hari.Sayangnya untuk saat ini PinjamanWinwin baru dapat diakses terbatas oleh masyarakat yang tinggal di area Jabodetabek.

18. KlikACC

PT Aman Cermat Cepat meluncurkan platform KlikACC yang bertujuan memberikan layanan pinjaman online tanpa jaminan. Sebagai P2P Lending KlikACC berperan menjadi wadah yang mempertemukan antara pencari pinjaman dengan pemberi pinjaman (Investor). Metode pengajuan online dengan mengutamakan transparansi memungkinkan pencari pinjaman dan investor sama-sama memperoleh keuntungan. Bagi investor akan memperoleh keutungan finansial atas jasa pendanaan yang dilakukan. Sementara bagi peminjam mendapatkan keuntungan atas kemudahan memperoleh pinjaman tanpa jaminan non bank.

19. Taralite

Taralite menawarkan pinjaman sebagai alternatif pembiayaan non bank sehingga sangat tepat bagi anda yang merasa kesulitan mengakses produk perbankan. Secara garis besar perusahaan Fintech yang dicetuskan oleh PT Indonusa Bara Sejahtera ini membedakan dua jenis produk yakni pinjaman modal usaha dan pinjaman multi guna. Anda dapat mengajukan pinjaman multiguna untuk berbagai kebutuhan mendesak seperti biaya persalinan, perbaikan rumah, biaya pernikahan, dan lain sebagainya. Kehadiran Taralite menambah banyak daftar pilihan pinjaman tanpa jaminan non bank yang dijalankan dengan mengandalkan teknologi.

20. TunaiKita

TunaiKita adalah Fintech P2P Lending yang menawarkan pinjaman multiguna untuk memenuhi kebutuhan konsumtif. Fintech yang diluncurkan oleh PT Digital Tunai Kita ini menjadi salah satu platform pinjaman online terpercaya karena telah terdaftar di OJK sejak tahun 2017 silam. Adapun plafon pinjaman yang dapat anda ajukan yakni antara Rp 4 juta sampai Rp 20 juta dengan pilihan tenor antara 2 – 6 bulan.

21. Qreditt

Qreditt merupakan platform Fintech Peer to Peer Lending yang mempertemukan peminjam dengan pemberi pinjaman. Melalui Fintech keluaran PT Qreditt Indonesia tersebut anda dapat mengajukan pinjaman online tanpa jaminan dengan proses cepat dan syarat mudah. Ketentuan utama pengajuan pinjaman yakni calon peminjam wajib memiliki limit hutang yang bisa didapatkan dengan cara mencari penjamin. Dengan mendapatkan 2 penjamin, anda dapat mengajukan pinjaman non bank dengan limit Rp 500.000.

pinjaman online terpercaya

METODE PENGAJUAN PINJAMAN ONLINE

Secara garis besar pengajuan pinjaman online tanpa jaminan dapat dilakukan melalui tiga metode berikut:

A. Melalui Situs Perbankan Resmi

Meski belum semua perbankan yang menawarkan produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) telah membuka pengajuan secara online. Namun hingga saat ini telah ada beberapa perbankan yang menerima pengajuan KTA online melalui situs remsi. Beberapa perbankan tersebut diantaranya Bank Permata, Bank BNI, Bank DBS, Bank Nusantara Parahyangan (BNP), dan Standard Chartered Bank. Dengan demikian pengajuan KTA online dari perbankan tersebut dapat dilakukan langsung melalui situs perusahaan.

B. Melalui Fintech Aggregator

Produk pinjaman online tanpa jaminan yang ditawarkan perbankan tidak hanya dapat diajukan langsung melalui situs resmi perbankan tersebut. Saat ini telah ada beberapa Fintech Aggregator yang dapat menjembatani anda dalam upaya memperoleh pinjaman bank secara online. Beberapa Fintech Aggregator terpercaya di Indonesia saat ini diantaranya ialah Cermati dan CekAja.

Cermati dan Cekaja termasuk salah satu Fintech Aggregator yang memungkinkan anda memperoleh informasi produk keuangan mulai dari Kartu Kredit, Asuransi, Produk Simpanan, hingga Produk Kredit termasuk Kredit Tanpa Agunan. Selain dapat anda manfaatkan untuk membandingkan fitur dan suku bunga, anda juga dapat mengajukan aplikasi KTA Bank secara online melalui kedua Fintech tersebut.

C. Melalui Fintech Lending

Pengajuan pinjaman non bank saat ini bisa anda lakukan melalui Fintech Peer to Peer Lending sebagaimana yang telah kita uraikan di atas. Meski demikian, masing-masing perusahaan memiliki ketentuan dan persyaratan berbeda. Untuk itu sebelum mengajukan aplikasi pinjaman online kami sarankan bagi anda untuk benar-benar memahami risiko dan konsekuensi sebagai seorang peminjam.

Daftar pinjaman online tanpa jaminan terpercaya di atas dapat anda pilih sebagai sarana memperoleh dana tunai. Khusus untuk pengajuan pinjaman tanpa jaminan non bank kami sarankan bagi anda untuk memilih fintech yang telah terdaftar OJK.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel