Ini Pinjam Uang 5 Juta yang Bisa Kamu Ajukan Tanpa Agunan

Pinjam uang 5 juta saat ini tidak melulu harus diajukan ke bank. Dewasa ini cukup banyak perusahaan Fintech di Indonesia yang menawarkan pinjaman online tanpa agunan sebagai solusi kebutuhan finansial Anda. Selain lebih mudah, Fintech pinjam meminjam juga diyakini memiliki beragam keunggulan dibandingkan proses pengajuan kredit secara konvensional melalui bank.

Tidak kurang dari 32 pemain Fintech telah terdaftar dan mendapatkan izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain memberikan payung hukum terhadap perusahaan pinjam meminjam online, izin OJK juga sangat penting kaitannya terhadap pemberian perlindungan bagi konsumen. Untuk itu, bagi anda yang membutuhkan pembiayaan misalnya ingin pinjam uang 5 juta jangan terlalu teledor. Pastikan perusahaan tempat anda mengajukan pinjaman telah terdaftar dan diawasi OJK.
pinjam uang 5 juta

Keuntungan Pinjam Uang 5 Juta Tanpa Agunan Melalui Fintech

Jika pada masa lalu membandingkan bunga pinjaman harus dilakukan secara tlaten dengan mendatangi satu bank ke bank lain. Misalnya mendatangi Bank BRI dan menanyakan pada Customer Service terkait produk kredit paling sesuai sekaligus menanyakan suku bunga yang berlaku kemudian mendatangi Bank Mandiri untuk memperoleh informasi yang sama baru bisa membandingkan. Saat ini prosedur tersebut bisa lebih mudah kita lakukan secara online tanpa harus mendatangi lembaga keuangan pemberi pinjaman.

Terlebih dalam beberapa tahun terakhir pertumbuhan Fintech di Indonesia sangat terlihat keberadaannya sehingga memberikan kemudahan bagi kita memperoleh informasi sebelum memilih produk keuangan khususnya pengajuan pinjaman. Adanya teknologi finansial memudahkan masyarakat dalam mencari informasi sekaligus mengakses produk keuangan secara efektif dan efisien. Bahkan proses pengajuan dan pencairan pinjaman sekalipun dapat dilakukan 100% secara online tanpa tatap muka. Berikut beberapa keuntungan bila anda memperoleh pinjaman 5 juta tanpa agunan melalui Fintech:
  • Persyaratan mudah, tanpa agunan dan bahkan tanpa kartu kredit.
  • Prosedur pengajuan dan pencairan pinjaman mudah.
  • Efektif dan efisien karena dilakukan secara online sehingga peminjam tidak perlu meninggalkan rutinitas dalam mengakses produk pinjaman tersebut.
  • Metode pengembalian pinjaman sangat mudah baik melalui transfer bank maupun metode lain yang memungkinkan dilakukan.
  • Tidak ada survey ke rumah sebagaimana prosedur persetujuan kredit oleh perbankan.
Dari beragam keunggulan di atas tentu sangat berbeda saat kita mengajukan kredit ke bank maupun perusahaan multi finance yang mayoritas melalui proses survey sebelum memberikan persetujuan.
tempat pinjam uang 5 juta rupiah secara online tanpa agunan dan tanpa kartu kredit terpercaya terdaftar OJK 2018

3 Tempat Pinjam Uang 5 Juta Online Tanpa Agunan

Meski telah terdapat lebih dari 25 Fintech terdaftar OJK, pada kesempatan ini kita hanya akan membahas 3 Fintech terbaik versi KTABank.com. Berikut 3 tempat pinjam uang 5 juta yang bisa anda ajukan secara online tanppa agunan.

1. KoinWorks

KoinWorks merupakan platform P2P Lending yang mempertemukan langsung antara pencari pinjaman dengan investor pemberi pinjaman. Metode pinjam meminjam semacam ini diyakini lebih efektif dan menghemat biaya. Fintech jebolan PT Lunaria Annua Teknologi tersebut bisa saja anda jadikan sebagai tempat pinjam uang 5 juta tanpa agunan. Sebagai perusahaan fintech ternama di Indonesia, KoinWorks telah terdaftar dan diawasi OJK dengan nomor pendaftaran S-1862/NB.111/2017. Dengan adanya legitimasi dari OJK, anda tidak perlu was-was dan sangsi terhadap tawaran KoinWorks.

2. Dana Kita

Dana Kita adalah platform Fintech yang dipromotori oleh PT Danakita Data Prima yang telah menerima Izin dari OJK sejak tahun 2017 yang lalu. Dana Kita memungkinkan anda mengajukan pinjaman online tanpa agunan mulai Rp 5 juta hingga Rp 10 juta dengan tenor mulai 6 bulan sampai 18 bulan. Metode pengajuan online menjadi salah satu keunggulan dari Dana Kita. Selain mudah dilakukan, proses pencairan juga dijanjikan secara cepat.

Tidak punya kartu kredit? jangan khawatir, anda bisa saja mengajukan pinjam uang 5 juta tanpa syarat kartu kredit. Pasalnya untuk pengajuan aplikasi kredit calon debitur cukup mempersiapkan beberapa dokumen berikut: Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) yang masih berlaku; Kartu Keluarga (KK); Surat Keterangan Kerja; Bukti gaji terakhir (Slip gaji); dan Akta Pernikahan atau Perceraian (Bagi yang pernah menikah). Dengan persyaratan tersebut tentu saja memungkinkan siapa saja mengajukan pembiayaan secara mudah, cepat, dan aman karena tidak membutuhkan agunan.

3. Tunai Kita

PT Digital Tunai Kita turut serta meramaikan dunia fintech di Indonesia. Melalui plaftor Tunai Kita pinjam uang 5 juta bisa anda dapatkan tanpa agunan. Pada dasarnya Tunai Kita menawarkan dua jenis produk yakni pinjaman jangka pendek dan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit. Khusus untuk mendapatkan pinjaman tunai anda bisa memilih pengajuan pinjaman jangka pendek.Fasilitas tersebut diberikan antara 1 juta sampai 5 juta dengan plafon mulai 10 hari sampai 30 hari.

Suku bunga atau yang disebut dengan biaya jasa onleh Tunai Kita dikenakan bagi peminjam antara 0,70% - 0,95% per hari. Untuk itu anda harus menentukan tenor paling tepat sehingga biaya yang harus dikeluarkan bisa diminimalisir. Menariknya Fintech yang satu ini memberikan reward bagi debitur yang kembali mengajukan pinjaman.

Apa Saja Kebutuhan yang Bisa dibiayai dengan pinjaman online tanpa agunan?

Masing-masing platform Fintech memiliki kebijakan dalam memberikan pinjaman bagi pengguna. Kendati demikian hampir semua fintech dapat menyetujui pembiayaan untuk beragam keperluan. Contoh seperti di bawah ini.

  1. Sebagai biaya pendidikan baik tingkat PAUD, SD, SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi.
  2. Untuk biaya fasilitas kesehatan misalnya persalinan, pengobatan, dan lain sebagainya.
  3. Sebagai modal usaha, khususnya anda pelaku UMKM jenis pinjaman yang ditawarkan Fintech ini tentunya sangat memberikan keuntungan.
  4. Sebagai biaya perbaikan rumah misalnya memperbaiki atap yang bocor, memperbarui cat yang telah usang, dan lain sebagainya.
  5. Sebagai pinjaman pernikahan dalam artian menambah sumber dana dalam mempersiapkan acara pernikahan.
Singkatnya, selain beberapa kebutuhan di atas, anda bisa memanfaatkan pinjaman online tanpa agunan yang ditawarkan perusahaan Fintech untuk segala kebutuhan konsumtif asal tidak melanggar hukum dan norma agama yang berlaku.

Hal yang Perlu  Anda Perhatikan dalam Proses Pinjam Meminjam Online

Tawaran pinjaman online kerap sekali kita terima baik dari email, maupun sosial media. Kendati demikian anda tetap harus waspada agar tidak terjebak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan menjadi korban penipuan maupun rentenir online. Berikut ada beberapa tips guna memastikan pengajuan pinjaman anda aman.
  • Pastikan bahwa pemberi tawaran merupakan perusahaan resmi yang telah terdaftar OJK. Jangan ragu-ragu membuka situs resmi OJK untuk melihat daftar fintech terbaru yang secara resmi telah memperoleh izin.
  • Pertimbangkan suku bunga dan biaya yang dibebankan bagi peminjam. Untuk memastikan hal tersebut anda perlu menanyakan secara langsung terkait bunga dan biaya. Selain itu, sebelum menandatangani perjanjian pinjam meminjam pastikan anda telah membaca secara seksama terkait risiko bagi seorang debitur. Dengan demikian anda bisa segera membatalkan permohonan tersebut bila tidak sesuai dengan harapan.
  • Belajar dari pengalaman dan testimoni orang lain. Hal ini sebenarnya sangat simple, anda bisa mencari testimoni dan pengalaman orang lain dalam menggunakan palftorm Fintech. Bila dari testimoni atau pengalaman orang lain dirasa cukup puas dalam menggunakan jasa tersebut, anda bisa melanjutkan proses pengajuan pinjaman.
Nah setelah membaca uraian di atas, apakah anda tertarik mencari tempat pinjam uang 5 juta tanpa agunan melalui Fintech? Silakan pertimbangkan beberapa hal di atas sebelum mengajukan aplikasi pinjaman online tanpa agunan sebagai solusi kebutuhan finansial.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel