Pinjaman Tanpa Agunan BRI November 2018

Pinjaman Tanpa Agunan BRI Guna dapat anda jadikan sebagai solusi pembiayaan kebutuhan konsumtif seperti biaya pendidikan, biaya kesehatan, maupun pembiayaan kebutuhan produktif. Selain kantor unit dan cabang yang mudah ditemukan, BRI memiliki jaringan terbesar sehingga cukup mudah bagi debitur dalam melakukan pembayaran angsuran bulanan.

BRI sebagai satu-satunya bank yang memiliki Satelit sendiri memang layak menjadi perbankan favorit bagi setiap masyarakat. Selain dapat anda jadikan sebagai sarana menyimpan uang melalui produk simpanan seperti Simpedes, anda juga bisa memperoleh pinjaman tanpa agunan melalui produk BRIGuna.

pinjaman tanpa agunan bri 2019

Jenis Pinjaman Tanpa Agunan BRI

Sebenarnya fasilitas kredit BRIGuna kurang tepat jika disebut sebagai kredit tanpa agunan, karena pada proses pengajuan kredit nasabah diminta untuk menyertakan SK Kerja asli yang berperan sebagai pengganti jaminan. Kendati demikian masyarakat telah terbiasa menyebut produk BRIGuna sebagai pinjaman tanpa agunan karena tidak membutuhkan jaminan berupa Sertifikat Rumah maupun BPKB Kendaraan Bermotor. Baca juga: Pinjam uang di bank dengan jaminan Sertifikat Tanah

BRIGuna adalah fasilitas pembiayaan bagi debitur dengan pembayaran yang berasal dari penghasilan tetap. Dengan kata lain, BRIguna merupakan produk kredit yang hanya dapat diajukan oleh nasabah yang memiliki penghasilan tetap setiap bulan.

Secara umum, BRI membedakan produk BRIGuna menjadi 3 (tiga) jenis yakni BRIGuna Karya, Umum, dan Purna. Berikut rincian ulasan ketiga jenis kredit tersebut.

1. BRIGuna Karya

BRIGuna Karya merupakan fasilitas kredit yang diberikan bagi pegawai atau karyawan aktif dan memiliki penghasilan (gaji) tetap setiap bulan. Nantinya angsuran bulanan yang wajib dibayarkan debitur harus bersumber dari penghasilan tersebut. Adapun syarat utama pengajuan BRIGuna Karya diantaranya: Kartu Tanda Penduduk, Nomor Pokok Wajib Pajak, Slip Gaji, FC Rekening Tabungan BRI, Surat Rekomendasi dari atasan, Pas Photo Pemohon & Pasangan, serta Kartu Keluarga. Selain dokumen tersebut dalam proses pengajuan calon debitur juga diwajibkan menyertakan SK Pengangkatan Pegawai/ Karyawan Tetap dan SK Kenaikan Pangkat terakhir.

2. BRIGuna Umum

BRIGuna Umum merupakan fasilitas pinjaman tanpa agunan BRI yang ditujukan bagi debitur dengan sumber angsuran bulanan berasal dari fixed income dengan ketentuan jangka waktu (tenor kredit) yang diambil debitur berakhir sampai masa pensiun. Dengan kata lain BRUGuna Umum merupakan pinjaman yang diajukan oleh karyawan maupun pegawai aktif dengan jangka waktu sampai masa kerja debitur yang bersangkutan selesai (pensiun). Tidak ada perbedaan syarat dengan pengajuan BRIGuna Karya yakni Identitas diri berupa KTP, NPWP, dan KK, serta menyertakan persyaratan lain berupa , Slip Gaji, FC Rekening Tabungan BRI, Surat Rekomendasi dari atasan, Pas Photo Pemohon & Pasangan, serta SK Pengangkatan Pegawai/ Karyawan Tetap dan SK Kenaikan Pangkat terakhir. Perbedaan ketentuan pinjaman BRIGuna Umum yakni saat debitur tersebut telah memasuki masa pensiun dimana diwajibkan menyerahkan SK Pensiun sebagai ganti SK Kerja sebelumnya.

3. BRIGuna Purna

BRIGUna Purna adalah fasilitas pinjaman BRI tanpa agunan yang diberikan bagi debitur yang telah memasuki masa pensiun. Dengan kata lain, kredit ini diberikan dengan ketentuan sumber angsuran bulanan berasal dari fixed income uang pensiun. Selain identitas diri, pengajuan kredit juga membutuhkan beberapa syarat lain seperti: Daftar Pembayaran Pensiun, KARIP, SK Pensiun, FC Rekening Tabungan BRI, serta Pas Photo Pemohon dan Pasangan.

Baca Juga: Cara mengajukan pinjaman BRIGuna secara online

Keunggulan Pinjaman BRIGuna Tanpa Agunan

Berikut beberapa keunggulan pinjaman tanpa agunan BRI yang bisa anda dapatkan melalui produk BRIGuna:
  • Proses pengajuan mudah.
  • Proses persetujuan dan pencairan dana cepat.
  • Suku bunga dan biaya kompetitif.
  • Angsuran tetap selama jangka waktu kredit.
  • Plafon kredit tak terbatas sesuai kemampuan debitur melakukan pengembalian.
  • Tidak diperlukan pengendapan dana di rekening bank.
  • Include asuransi jiwa dan dan medical chackup hingga Rp. 500.000.000.
  • Jika debitur bersangkutan meninggal dunia maka kewajiban akan dicover asuransi.
Selain beragam keuntungan di atas, anda juga bisa menikmati promo dan program menarik pada saat terdapat event atau program tertentu.
Tertarik mengajukan pinjaman tanpa agunan BRI? Silakan datangi kantor unit terdekat untuk mendapatkan penjelasan dan informasi resmi tentang prosedur pengajuan. Baca Juga: Promo KPR BRI 2018.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel