Syarat & Cara Pengajuan Pinjaman BNI Online

Dengan dibukanya fasilitas eform kini nasabah bisa melakukan pengajuan pinjaman BNI online dengan cara dan syarat mudah. Layanan digital yang ditujukan memudahkan nasabah mengakses produk kredit tersebut menjadi salah satu bukti bahwa perbankan plat merah yang satu ini senantiasa melakukan inovasi guna meningkatkan kualitas. Tidak heran jika saat ini BNI terdaftar sebagai salah satu perbankan dengan nasabah terbanyak di Indonesia.

Pengajuan Pinjaman BNI Online dapat dilakukan siapa saja dan dimana saja dengan ketentuan tersedianya teknologi pendukung a seperti Laptop, Tablet, Smartphone, dan jaringan internet. Pengen tahu produk kredit apa saja yang dapat diajukan secara online? Simak ulasan lengkap di bawah ini.

pengajuan pinjaman bni online

Mengenal Digital E-form BNI

Digital E-form adalah fasilitas yang ditawarkan oleh BNI dengan tujuan memudahkan nasabah mengakses produk kredit. Di tengah maraknya perkembangan fintech di Indonesia rupanya BNI ingin mengimbangi sekaligus mempertahankan konsumen agar tetap setiap. Meski pengajuan online tersebut bisa dibilang masih sebatas setengah jalan, namun tidak menutup kemungkinan ke depannya perbankan dengan logo 46 tersebut akan meningkatkan layanan digital sehingga tidak kalah dengan fintech P2P Lending. Melalui Digital E-form nasabah bisa mengakses informasi produk khususnya produk kredit sekaligus mengajukan  aplikasi kredit.

Syarat & Jenis Pinjaman BNI yang Dapat Diajukan Secara Online Melalui Digital E-form

Selain kartu kredit, hingga saat ini Digital E-form dapat anda jadikan sebagai media pengajuan pinjaman BNI online. Adapun produk pinjaman yang dapat anda ajukan melalui layanan tersebut diantaranya sebagai berikut:

1. Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan fasilitas pinjaman untuk modal kerja dan investasi yang dapat diajukan secara perseorangan maupun Badan Hukum. Adapun syarat utama nasabah yang ingin mengakses pembiayaan bunga 7% per tahun ini diantaranya: Merupakan pelau usaha Mikro, Kecil, dan Menengah yang telah menjalankan usaha minimal 6 bulan; Memiliki Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil atau paling tidak Surat Keterangan Usaha dari Pemerintah Desa; Berusia serendah-rendahnya 21 tahun atau sudah menikah; Tidak sedang menerima pinjaman produktif dari lembaga keuangan lain; dan melengkapi berkas persyaratan sesuai ketentun. Baca: Tabel KUR BNI 2018.

2. BNI Fleksi

Pinjaman BNI Fleksi merupakan fasilitas Kredit Tanpa Agunan yang ditujukan bagi karyawan aktif dan memiliki gaji tetap. Melalui produk kredit konsumer yang satu ini nasabah dapat mengajukan pinjaman tanpa jaminan dengan kriteria dan persyaratan sebagai berikut:
  • Calon debitur merupakan Warga Negara Indonesia;
  • Berstatus sebagai karyawan tetap dengan fasilitas penerimaan gaji (Payroll) melalui rekening BNI;
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat jangka waktu kredit selesai;
  • Berpenghasilan minimal Rp 3 juta untuk nasabah di area Jabodetabek, dan minimal Rp 2,5 juta bagi nasabah di luar area tersebut;
  • Menyertakan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
  • Syarat dan dokumen lain sesuai ketentuan.
Dengan persyaratan di atas anda dapat mengisi aplikasi dan pengajuan pinjaman BNI online melalui Digital E-form. Simak informasi produk KTA Online BNI Fleksi 2018.

3. Kredit  Wirausaha

Khusus bagi anda yang berstatus sebagai wirausaha, BNI memiliki produk Kredit Wirausaha yang dapat anda ajukan untuk memenuhi modal kerja dan investasi dengan plafon maksimal Rp 1 miliar. Adapun syarat umum yang harus terpenuhi oleh calon debitur dapat anda lihat di bawah ini.
  • Merupakan usaha di sektor ekonomi dan berada di radius 10 KM dari unit pemrosesan kredit (BNI);
  • Memiliki Surat Izin Usaha minimal Surat Keterangan Usaha dari Pemerintah Desa;
  • Usaha telah berjalan minimal 12 bulan.
  • Pemohon minimum berusia 21 tahun atau sudah menikah.
  • Wajib menyertakan jaminan bisa berupa Tanah,dan Bangunan (legalitas).
Dengan mengakses Kredit Wirausaha anda bisa memperoleh pinjaman modal kerja dan investasi dengan bunga 9,95% efektif per tahun. Pengajuan pinjaman BNI online untuk kredit Wirausaha juga bisa anda lakukan melalui Digital E-form.

4. BNI Instan

Berbeda dengan BNI Fleksi yang dapat diajukan tanpa agunan, BNI Instan merupakan fasilitas kredit dengan jaminan simpanan bisa berupa Deposito/ Giro, maupun Tabungan. Fasilitas kredit dengan jaminan ini dapat anda jadikan altenatif pinjaman saat membutuhkan dana tunai namun merasa sayang jika harus mengambil uang di rekening tabungan maupun deposito karena belum habis jangka waktunya nya.

Melalui Kredit BNI Instan anda dapat mengajukan pinjaman hingga 80% dari saldo simpanan anda. Adapun dokumen yang harus anda persiapkan dalam pengajuan pinjaman ini diantaranya: Copy KTP; NPWP; KK, Buku Nikah atau Cerai; serta Surat Persetujuan dari Pasangan.
Selain keempat produk di atas sebenarnya anda juga bisa melakukan pengajuan pinjaman BNI online untuk kredit BNI Griya.

Cara Mengajukan Pinjaman BNI Online

Untuk melakukan pengajuan pinjama online melalui Digital E-form anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini.
  1. Buka halaman e-form BNI.
  2. Pilih jenis produk yang akan anda ajukan.
  3. Baca persyaratan dan ketentuan produk yang anda pilih.
  4. Ceklist pernyataan bahwa anda telah membaca persyaratan tersebut dan berminat melakukan pendaftaran.
  5. Pilih tombol “Lanjutkan”.
  6. Masukan nomor rekening, tanggal lahir, dan chaptcha yang anda pada formulir pengajuan.
  7. Pilih tombol "Proses" untuk menyelesaikan pengajuan.
Melalui tahap tersebut nantinya pihak bank akan melakukan validasi sekaligus memberikan instruksi bagi anda untuk memasuki tahapan selanjutnya.

Meski keberadaan Digital E-Form memudahkan pengajuan pinjaman BNI online namun sebagai nasabah khususnya calon debitur anda perlu mengetahui perhitungan bunga dan biaya yang bisa dikenakan bagi peminjam. Untuk itu jangan segan-segan menghubung call center BNI atau mendatangi unit layanan terdekat agar memperoleh informasi resmi dan terupdate.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel