Begini Cara Mengajukan KTA Online Lewat Fintech Cepat dan Mudah

Prosedur pengajuan KTA online melalui finansial teknologi (Fintech) kini semakin cepat dan mudah dilakukan. Kehadiran fintech aggregator sebagaimana yang menjadi salah satu klasifikasi teknologi finansial menurut Bank Indonesia seperti Cermati dan CekAja memudahkan masyarakat mengakses produk keuangan. Tidak terbatas pada pengajuan Kredit Tanpa Agunan saja, kedua fintech tersebut juga memberikan informasi detail produk keuangan mulai Asuransi Kesehatan, Asuransi Kendaraan, Kredit Multiguna, Kredit Pemilikan Rumah, hingga Kredit Kendaraan Bermotor (KKB).

KTA Online dari berbagai perbankan di Indonesia mulai Bank DBS, BNI, BCA, Bank Mandiri, ANZ Bank, dan lain sebagainya dapat anda ajukan melalui Fintech Aggregator. Inovasi di bidang teknologi keuangan ini menjadi fenomena baru yang diyakini dapat turut serta meningkatkan perekonomian di Indonesia.

pengajuan-kta-online

Cara Mengajukan KTA Online Melalui 2 Fintech Aggregator

Dengan mengajukan Kredit Tanpa Agunan secara online nasabah tidak harus mendatangi kantor perbankan bersangkutan. Metode pengisian formulir kredit online serta pengumpulan berkas persyaratan yang dapat dilakukan dengan cara upload foto dokumen menjadi alternative baru jasa keuangan dalam memberikan layanan kredit. Bahkan dengan mengisi formulir pengajuan online pihak pemberi tawaran yang akan menghubungi calon debitur. Dengan demikian anda tidak perlu bolos kerja hanya untuk sekedar mencari informasi terkait produk kredit yang hendak anda ajukan.

Pengajuan KTA Online menjadi solusi terbaik bagi nasabah yang memiliki waktu terbatas karena sangat mudah dan cepat dilakukan melalui Fintech Aggregator. Fintech Aggregator sendiri menjadi salah satu jenis Finansial Teknologi yang disebutkan oleh Bank Indonesia.

Dua Fintech Aggregatot terbesar di Indonesia saat ini yakni CekAja dan Cermati. Kedua portal keuangan tersebut berperan memberikan informasi dengan mengumpulkan data produk keuangan termasuk di dalamnya Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang ditawarkan perbankan terpercaya di Indonesia seperti BRI, BNI, Bank Mandiri, Bank DBS, dan lain sebagainya.

Pun demikian anda dapat dengan mudah membandingkan produk dari satu bank dengan produk sejenis dari perbankan lain. Dengan membandingkan produk KTA melalui fintech Aggregator anda dapat lebih mudah memilih dan memilah pengajuan pinjaman KTA via online mana yang akan anda beli.

Secara garis besar cara mengajukan kta online melalui CekAja dan Cermati dapat anda lakukan melalui tahapan berikut:
  1. Mengunjungi portal keuangan CekAja.com/ Cermati.com
  2. Daftar sebagai user sesuai dengan panduan.
  3. Cari Produk KTA sesuai keinginan anda.
  4. Pilih salah satu produk KTA bank yang ditawarkan online.
  5. Ajukan dengan mengisi formulir pengajuan KTA online.
Dari tahapan di atas anda telah melakukan pengajuan awal dan tinggal menunggu data diproses. Jika lolos verifikasi dan memenuhi kriteria sebagai calon debitur pihak CekAja dan Cermati akan menghubungi anda dan memandu tahapan selanjutnya.

Alternatif Pinjaman KTA Online

Kehadiran fintech tidak hanya menjadi bumbu di tengah perkembangan teknologi semata. Terbukti dengan adanya Fintech Peer to Peer Lending yang menawarkan platform pinjam meminjam secara online dapat anda jadikan sebagai alternatif pengajuan KTA online .

Di Indonesia sendiri lebih dari 30 perusahaan secara resmi telah terdaftar OJK dan mengikuti peraturan tentang perusahaan layanan pinjaman meminjam online. Dengan adanya legitimasi dari OJK tentu masyarakat semakin mudah menentukan pilihan  platform Fintech P2P Lending terpercaya.

Hingga saat ini ada beberapa platform fintech yang dapat anda jadikan sebagai sarana mengajukan pinjaman online tanpa agunan sebagai alternatif produk KTA Bank. Berikut beberapa diantaranya yang telah terdaftar OJK.
PlatformJenis PinjamanPerusahaan
TunaiKitaPinjaman uang tanpa agunanPT Digital Tunai Kita
PinjamWinWinPinjaman uang tanpa agunanPT Progo Puncak Group
DanaKitaPinjaman uang tanpa agunanPT Danakita Data Prima
InvestreePinjaman multiguna tanpa agunan & Modal UsahaPT Investree Radhika Jaya
KlikACCPinjaman tanpa agunan & dengan agunanPT Aman Cermat Cepat
CashWagonPinjaman uang tanpa agunanPT Cash Wagon Indonesia

Selain beberapa alternatif fintech pinjam meminjam di atas, masih terdapat beberapa perusahaan lain yang menawarkan pinjaman online tanpa agunan baik untuk memenuhi kebutuhan konsumtif maupun produktif (usaha).

Kehadiran Fintech memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman secara cepat dan efektif. Dengan demikian anda dapat melakukan pengajuan KTA online maupun mengajukan pinjaman online dengan berbekal Laptop maupun Smartphone dan jaringan internet.

Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Mengajukan KTA Online Lewat Fintech Cepat dan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel