Pengajuan KKB BCA Refinancing Juli 2018

KKB BCA Refinancing sebagai alternatif pinjaman jaminan BPKB Mobil layak anda pilih saat membutuhkan uang tunai untuk memenuhi kebutuhan pribadi. Tenor kredit fleksibel hingga 4 (empat) tahun memberikan kemudahan bagi debitur mengatur angsuran bulanan sesuai kemampuan yang tentunya dipertimbangkan dengan penghasilan bulanan.

Sebagai alternatif sumber dana, BPKB Mobil menjadi salah satu aset berharga yang cukup banyak diterima sebagai jaminan pinjaman di lembaga keuangan baik bank maupun multifinance. Wajar saja jika masyarakat cenderung memilih fasilitas pinjaman dengan jaminan BPKB Mobil daripada mengajukan pinjaman dengan jaminan Sertifikat Rumah. Apa saja syarat dan bagaimana cara mengajukan aplikasi KKB BCA Refinancing? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.
pinjaman kkb bca refinancing

Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA Refinancing

Kredit Kendaraan Bermotor BCA Refinancing adalah fasilitas pinjaman dengan agunan BPKB Mobil yang diberikan bagi nasabah untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadi. Tidak heran jika kemudian produk ini juga dikenal oleh masyarakat sebagai pinjaman BCA jaminan BPKB Mobil. Limit kredit yang dapat disesuaikan dengan harga kendaraan memberikan kemudahan bagi calon debitur menentukan jumlah pinjaman sesuai kebutuhan. Berbekal BPKB Mobil anda dapat mengajukan pinjaman mulai Rp 25 juta dengan jangka waktu antara 1-4 tahun.

Tak sampai disini, BCA juga menawarkan kemudahan bagi debitur dalam proses pembayaran angsuran bulanan melalui program Auto Debit BCA. Dengan demikian debitur tidak perlu khawatir akan denda keterlambatan karena pembayaran cicilan yang tersendat.

Kriteria Calon Debitur

Bagi nasabah yang berniat mengajukan pinjaman KKB BCA Refinancing dapat segera mengisi formulir aplikasi yang dapat diperoleh secara online maupun langsung mendatangi kantor cabang BCA terdekat. Adapun kriteria umum calon debitur dapat anda simak di bawah ini.
KriteriaKeterangan
KewarganegaraanWNI
PekerjaanKaryawan Tetap/ Wiraswasta/ Profesional
Usia21 Tahun s/d 60 Tahun
Gaji MinimumFleksibel
JaminanBPKB Mobil
Ketentuan LainUsia Kendaraan Maksimal 14 Tahun pada Saat Kredit Lunas
Nilai (Harga) Kendaraan Minimal Rp 50.000.000

Hal yang perlu anda perhatikan sebelum mengajukan pinjaman BCA jaminan BPKB Mobil yakni jumlah cicilan bulanan yang diizinkan. Dalam ketentuannya, BCA hanya dapat menyetujui plafon kredit bila cicilan bulanan yang anda lakukan di bawah 1/3 dari penghasilan bulanan. Meski demikian anda dapat meningkatkan limit kredit dengan ketentuan join income bersama pasangan. Dengan kata lain cicilan bulanan bisa menggunakan skema maksimal 1/3 dari penghasilan gabungan antara gaji anda dengan pasangan.

Persyaratan Dokumen yang Harus Dipersiapkan

Selain memenuhi kriteria umum di atas, saat mengisi formulir aplikasi KKB BCA Refinancing calon debitur juga diwajibkan menyertakan persyaratan dokumen. Berikut beberapa dokumen penunjang yang sebaiknya anda persiapkan terlebih dahulu.
  • Fotokopi e-KTP pemohon dan Pasangan.
  • Bukti penghasilan atau Slip gaji terbau.
  • Fotokopi Kartu Keluarga dan Akte Nikah/ Cerai.
  • Surat persetujuan dari pasangan.
  • Fotokopi PBB atau rekening listrik.
  • Fotokopi rekening koran selama 3 (tiga) bulan terakhir.
  • Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  • Fotokopi Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) bagi wirawasta.
Selain dokumen di atas, persyaratan lain yang tidak boleh anda tinggalkan yakni Fotokopi STNK dan BPKB Mobil yang rencananya akan anda jadikan sebagai jaminan.

Suku Bunga, Biaya, dan Denda

Sebelum mengajukan aplikasi kredit, ada baiknya anda pertimbangkan terlebih dahulu bunga, biaya dan denda yang menjadi risiko debitur. Berikut biaya dan bunga pinjaman yang perlu anda pertimbangkan.
Suku Bunga4,08% - 6,98% per tahun
Administrasi1,8 juta - 2 juta
Provisi0,5% dari pinjaman
AsuransiSesuai Ketentuan
MateraiN/A
Pelunasan sebelum jatuh tempoN/A
Denda Keterlambatan4% Per hari x jumlah cicilan tertunggak
Biaya LainnyaN/A
Nb: Data di atas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan terbaru.
Baca juga >>> KTA BCA Syariah

Cara Mengajukan Aplikasi KKB BCA Refinancing

Sebagai gambaran umum, prosedur prosedur pengajuan pinjaman di bank BCA jaminan BPKB Mobil bisa anda lakukan dalam 4 (empat) tahapan berikut.

1. Mengisi Formulir Aplikasi.

Hal pertama yang perlu anda lakukan ialah mengisi formulir aplikasi. Beberapa data yang perlua anda isikan diantaranya data pribadi; data pekerjaan; data pasangan; data keuangan; data pinjaman dan penggunaan dana; data penjamin; dan lain sebagainya.

2. Menyerahkan Aplikasi dan Persyaratan.

Anda dapat menyerahkan aplikasi yang telah diisi lengkap bisa anda serahkan melalui sales promotion BCA maupun mendatangi langsung kantor cabang BCA terdekat. Sebelum menyertakan aplikasi tersebut tidak ada salahnya terlebih dahulu anda cek sekali lagi atas kelengkapan dokumen dan masa berlaku.

3. Proses Verifikasi dan Persetujuan.

Proses persetujuan kredit biasanya membutuhkan waktu dalam hitungan hari. Sebelum menentukan persetujuan petugas analis akan memeriksa kelengkapan dan keabsahan dokumen. Prosedur lain yang biasanya dilakukan yakni memperkirakan nilai atau harga mobil, dan lain sebagainya.

4. Penerbitan Hasil Verifikasi dan Persetujuan.

Hasil persetujuan tersebut kemudian akan diterbitkan dan segera diinformasikan pada calon debitur melalui contact person yang sebelumnya anda serahkan. Untuk itu pastikan ponsel anda dalam keadaan standby sehingga memudahkan petugas bank menghubungi.

Setelah melewati keempat tahapan di atas, biasanya anda akan diminta untuk datang ke kantor cabang dimana mengajukan pinjaman dan menandatangani perjanjian atau kontrak sesuai ketentuan. Seusai perjanjian disepakati pencairan dana pinjaman akan dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian gambaran umum cara mengajukan pinjaman di bank BCA melalui produk KKB BCA Refinancing dengan jaminan BPKB. Informasi lebih lanjut silakan hubungi Call Center di (021) 50088. 

Belum ada Komentar untuk "Pengajuan KKB BCA Refinancing Juli 2018"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel