Pengajuan KTA BNI Tanpa Kartu Kredit Apakah Bisa?

Apakah bisa mengajukan KTA BNI tanpa kartu kredit? Sudah menjadi rahasia umum jika mayoritas produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank ditawarkan dengan syarat kartu kredit sehingga nasabah yang tidak terdaftar sebagai pemegang kartu kredit belum dapat melakukan pengajuan. Hal ini menjadi kendala sebagian nasabah saat berniat mengajukan produk KTA. Untungnya saat ini pinjaman KTA dari bank BNI bisa diajukan oleh nasabah non pemegang kartu kredit. Lantas apa saja syarat yang dibutuhkan? Simak ulasan berikut untuk mendapatkan jawabannya.

Kebutuhan hidup yang semakin meningkat tidak menutup kemungkinan seseorang membutuhkan pinjaman yang dapat dicairkan secara cepat. Guna mewujudkan kebutuhan tersebut perbankan banyak menawarkan produk pinjaman tanpa agunan termasuk Bank Negara Indonesia melalui produk BNI Fleksi. Pinjaman BNI Fleksi merupakan fasilitas kredit tanpa agunan yang diberikan khusus bagi karyawan dengan penghasilan tetap sebagai sumber pengembalian nya.
pengajuan-kta-bni-tanpa-kartu-kredit

KTA BNI Tanpa Kartu Kredit

Kehadiran pinjaman BNI Fleksi memberikan pilihan bagi para pencari pinjaman namun tidak memiliki aset berharga yang bisa dijadikan sebagai jaminan. Jika ada diantara pembaca yang bertanya apakah mengajukan KTA BNI Tanpa Kartu Kredit bisa dilakukan? Jawabnya adalah “Bisa”. Kendati demikian tidak semua jenis KTA dapat diajukan tanpa kartu kredit melainkan hanya produk BNI Fleksi Payroll saja.

Sebagaimana yang pernah kita ulas pada artikel sebelumnya dengan judul KTA BNI Fleksi Payoll, fasiltas ini khusus diberikan bagi nasabah yang menyalurkan gajinya melalui rekening Bank BNI. Dengan kata lain KTA BNI Tanpa Kartu Kredit hanya bisa diajukan oleh nasabah yang berstatus sebagai karyawan tetap dengan penghasilan utama diterima melalui rekening BNI.

Ketentuan Utama Pengajuan

Sebagai gambaran umum terdapat beberapa ketentuan utama bagi calon debitur yang hendak mengajukan KTA BNI Tanpa Kartu Kredit. Berikut beberapa diantaranya.
  1. Warga Negara Indonesia (WNI);
  2. Berstatus sebagai karyawan tetap;
  3. Terdaftar sebagai nasabah payroll BNI;
  4. Berusia antara 21 tahun s/d 55 tahun;
  5. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
Selain memenuhi kriteria di atas nasabah yang hendak mengajukan juga harus memiliki penghasilan tetap minimal Rp 3 juta untuk area Jabodetabek dan minimum Rp 2,5 juta untuk luar Jabodetabek.

Dokumen yang Dibutuhkan

Selain membuat surat pernyataan untuk tidak memindahkan payroll (penerimaan gaji) ke bank lain hingga kredit lunas, pengajuan juga membutuhkan beberapa dokumen berikut.
  • Copy e-KTP yang masih berlaku;
  • Copy rekening tabungan selama 3 (tiga) bulan terakhir;
  • Copy Nomor Pokok Wajib Pajak/ SPT Pph 21;
  • Slip gaji asli atau surat keterangan penghasilan;
  • Surat Keputusan (SK) pengangkaan karyawan/ pegawai tetap.
Dengan memenuhi kriteria dan menyiapkan dokumen di atas anda bisa melakukan pengajuan KTA BNI tanpa kartu kredit dengan plafon maksimal Rp 500 juta dan tenor paling lama 15 (lima belas) tahun.
 Baca Juga >>> Tabel Angsuran KUR BNI 2018

Bunga Pinjaman KTA BNI Flesi

Bunga pinjaman BNI Fleksi sangat kompetitif tergantung  jangka waktu atau tenor yang anda ambil. Berikut tingkatan suku bunga yang dapat anda gunakan untuk menghitung simulasi kredit.
Tenor PinjamanSuku Bunga (p.a. Flat)
1-2 tahun8,40%
3-5 tahun9,36%
6-8 tahun10,56%
9-10 tahun10,90%
11 tahun11,50%
12 tahun11,70%
13 tahun11,80%
14 tahun11,90%
15 tahun12,00%

Nb: bunga pinjaman dapat berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan BNI.

Selain mempertimbangkan bunga pinjaman BNI 2018 di atas anda juga perlu mengetahui biaya yang menjadi tanggungan anda. Berikut beberapa biaya yang akan dikenakan bagi debitur KTA BNI tanpa kartu kredit.
  • Biaya administrasi sebesar Rp 100 ribu;
  • Biaya provisi sebesar 1%
  • Biaya penalti penyelesaian sebelum jatuh tempo sebesar 2% dari sisa pinjaman;
  • Biaya asuransi jiwa sesuai ketentuan yang dihitung berdasar plafon kredit, usia debitur dan tenor pinjaman;
  • Denda keterlambatan pembayaran sebesar 2% dari nominal angsuran.
Hal lain yang perlu anda perhatikan berkaitan dengan ketentuan KTA BNI Fleksi yakni saldo tabungan anda akan di blokir sebesar 1 kali angsuran pinjaman.

Dengan melihat bunga pinjaman serta syarat pengajuan KTA BNI tanpa kartu kredit di atas apakah anda berminat untuk mengajukan pinjaman KTA tanpa kartu kredit? Untuk memperoleh informasi lebih lanjut anda bisa menghubungi call center KTA BNI di 1500046 atau mendatangi kantor cabang terdekat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel