Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan di Semarang, Ini Alternatifnya

Mencari pinjaman koperasi tanpa jaminan di semarang ternyata tidak semudah yang kita bayangkan. Pasalnya kebanyakan Koperasi Simpan Pinjam hanya menawarkan produk pinjaman dengan jaminan berupa BPKB Motor/ Mobil dan Sertifikat Rumah.  Pinjaman koperasi tanpa jaminan memang banyak dicari karena diyakini menjadi produk kredit yang mudah didapatkan, dan tidak ribet sebagaimana pengajuan pinjaman dengan agunan. Kendati demikian perlu kita pahami bahwa tidak semua koperasi di area Semarang menawarkan Kredit Tanpa Agunan lantaran risiko pemberian pinjaman tanpa agunan cukup besar.

Di sisi lain masyarakat menengah ke bawah selama ini kesulitan mengakses produk pembiayaan dengan jaminan sehingga membutuhkan alternatif pinjaman tanpa agunan yang bisa diajukan secara mudah dan cepat. Kehadiran pinjaman koperasi tanpa jaminan di Semarang menjadi harapan masyarakat memperoleh produk keuangan yang mudah diakses sekaligus bisa diajukan tanpa jaminan apapun.
pinjaman koperasi tanpa jaminan di semarang

Koperasi Simpan Pinjam Area Semarang

Sebagai Ibukota Provinsi Jawa Tengah, Semarang memiliki jumlah penduduk yang tidak sedikit. Wajar jika keberadaan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) di area Semarang berkembang cukup baik hingga saat ini.

Berikut beberapa organisasi Koperasi Simpan Pinjam yang hingga saat ini masih menawarkan jasa simpan pinjam di Kota Semarang.

  • Koperasi Simpan Pinjam Rejo Makmur yang berkantor di Ruko Kampoeng Semawis Blok A No. 1, Jl Semawis Raya, Kedungmundu, Tembalang, Kedungmundu, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah.
  • KSP Primadana Tentara Pelajar yang berkantor di Jl. Tentara Pelajar No.40 A, Lamper Kidul, Semarang Selatan, Kota Semarang.
  • KSP Intidana Candisari di Jl. Sultan Agung Nomor. 104-106 Kav. 10, Wonotingal, Candisari, Semarang, Jawa Tengah.
  • Koperasi Sejahtera Bersama di l. Kedung Mundu Raya No.170, Kedungmundu, Tembalang, Kota Semarang.
  • KSP Mutiara di Jl. Soekarno Hatta No.28, Tlogosari Kulon, Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah.
  • KSP Primadana Srondol di Jl. Perintis Kemerdekaan No. 178 C, Srondol Wetan, Banyumanik, Kota Semarang.
  • KSP Primadana Ngaliyan yang berkantor di Jl. Prof. Dr. Hamka, No. 17 Blok A-8, Purwoyoso, Ngaliyan, Bringin, Ngaliyan, Semarang.
  • KPS Mitra dana yang berkantor di Ruko Dargo Indah Plaza No. A-5, Dadapsar, Kota Semarang.
  • Koperasi Simpan Pinjam Cendrawasih yang beralamatkan di Jl. Kedung Mundu Raya No.162F, Sendangguwo, Tembalang, Semarang.
  • KSP Sumber Dana Abadi di Jalan Malangsari Raya Kavling 4, Tlogosari Kulon, Semarang, Kota Semarang.
  • KSP Kawansejati yang berkantor di Jl. Kedung Mundu Raya, Tandang, Tembalang, Kota Semarang.
  • KSP Buana Artha Sejahtera berkantor di Jl. Candi Kencana Raya, Kalipancur, Ngaliyan, Semarang.

Anda dapat memilih salah satu dari sekian banyak Koperasi Simpan Pinjam di area Semarang sebagai alternatif mengajukan pinjaman. Kendati demikian kebanyakan dari organisasi koperasi di atas menawarkan dua jenis pinjaman sebagai berikut.

1. Pinjaman Jaminan BPKB Kendaraan Bermotor

Adalah produk pinjaman yang ditawarkan dengan agunan berupa BPKB Kendaraan Bermotor baik Sepeda Motor maupun Mobil. Biasanya jenis pinjaman ini diberikan dengan syarat berupa KTP pemohon dan pasangan, Bukti Pemilikan Rumah, Rekening Listrik, dan legalitas kendaraan yang hendak dijadikan sebagai jaminan. Dilihat dari plafon pinjaman Koperasi Simpan Pinjam sangat fleksibel dalam memberikan penawarkan dan biasanya dipertimbangkan dengan perkiraan harga jaminan. Kehadiran koperasi yang menawarkan pinjaman jaminan BPKB menambah pilihan bagi masyarakat Semarang dalam upaya mencari dana talangan tanpa harus mendatangi Pegadaian, Perbankan, maupun perusahaan Multi Finance.

2. Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah

Adalah fasilitas pinjaman yang diberikan bagi nasabah dengan jaminan berupa Sertifikat Tanah dan Bangunan (Rumah). Jika dibandingkan dengan jenis pinjaman jaminan BPKB sudah pinjaman jaminan Sertifikat memiliki keunggulan salah satunya perolehan plafon yang lebih besar. Hal ini tentunya juga dipertimbangkan atas nilai perkiraan harga tanah dan bangunan yang menjadi objek jaminan. Selain persyaratan administrasi bukti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan, serta legalitas jaminan seperti SHM/SHGB, IMB, dan lain sebagainya juga menjadi persyaratan yang wajib disertakan.

Dari kedua jenis pinjaman di atas pastinya belum bisa menjawab kebutuhan anda jika berkeinginan mengajukan pinjaman koperasi tanpa jaminan di Semarang. Namun anda bisa mencari dan memilih lembaga pemberi pinjaman tanpa agunan yang menawarkan layanan di area Semarang. (Baca juga: Pinjaman Koperasi Swamitra).
pinjaman koperasi di semarang tanpa jaminan

Alternatif Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan di Semarang

Jika anda merasa kesulitan mencari pinjaman koperasi tanpa jaminan di Semarang saat ini bisa memilih beberapa alternatif lembaga pembiayaan yang memungkinkan anda mengajukan pinjaman uang tanpa agunan apapun. Berikut beberapa alternatif tersebut.

1. Perbankan

Dewasa ini hampir semua perbankan skala nasional menawarkan produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) sebagai salah satu alternatif pengajuan pinjaman tanpa jaminan. Anda bisa mendatangi kantor bank tertentu untuk memperoleh pijaman tanpa jaminan di Semarang. Beberapa bank di Indonesia yang saat ini menawarkan KTA diantaranya ialah Bank Mandiri, BCA, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Nusantara Parahyangan (BNP),  Bank DBS, dan lain sebagainya.

Perbankan di atas menawarkan Kredit Tanpa Agunan yang mungkin saja bisa anda jadikan alternatif untuk mendapatkan pinjaman tanpa jaminan di Semarang. Biasanya perbankan menawarkan pinjaman KTA mulai Rp 5 juta hingga Rp 100 juta bahkan beberapa diantaranya ada yang berani memberikan pinjaman hingga Rp 200 juta dan tenor sampai 3 tahun. Produk KTA dari perbankan layak anda jadikan sebagai alternatif saat kesulitan memperoleh pinjaman koperasi tanpa jaminan di Semarang. Untuk memperoleh informasi terkait persyaratan, plafon, dan bunga pinjaman anda bisa mendatangi masing-masing kantor cabang terdekat.  (Baca juga Pinjaman 5 Juta Tanpa Jaminan Cepat Langsung Cair).

2. Financial Technology (Fintech)

Bukan rahasia lagi jika perkembangan teknologi telah memunculkan perusahaan Fintech yang menawarkan pinjaman tanpa jaminan secara online. Dari sekian banyak perusahaan Fintech Lending beberapa diantaranya ada yang menawarkan layanan bagi masyarakat Semarang. Kehadiran fintech memiliki beragam keunggulan khususnya dalam proses pinjam meminjam dimana prosedur pengajuan lebih mudah dan efektif dan bisa dilakukan kapan saja. Bahkan peminjam tidak perlu susah payah mendatangi kantor lembaga keuangan untuk mengajukan aplikasi kredit. Beberapa perusahaan penyelenggara pinjam meminjam berbasis teknologi yang menawarkan jasa di area Semarang diantaranya sebagai berikut.

A. GoRupiah

Fintech yang diselenggarakan oleh PT Infin Tech indonesia ini selain menawarkan layanan bagi masyarakat di Jabodetabek, Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya juga menawarkan pinjaman tanpa jaminan bagi masyarakat Semarang. Melalui aplikasi berbasis android GoRupiah masyarakat bisa menjadikannya sebagai alternatif pinjaman koperasi tanpa jaminan di Semarang. Pinjaman uang tunai mulai Rp 1.000.000 hingga Rp 2.000.000 bisa didapatkan tanpa agunan dengan proses cepat dan syarat mudah.

B. KlikACC

Platform Fintech dari PT Aman Cermat Cepat juga dapat anda jadikan sebagai alternatif pinjaman koperasi tanpa jaminan di Semarang. Bahkan KlikACC menawarkan pinjaman tanpa agunan hingga Rp 100 juta dengan persyaratan mudah. Adapun syarat pengajuan pinjaman KlikACC diantaranya merupakan Warga Negara Indonesia, Berusia antara 21 tahun sampai 65 tahun, Memiliki alamat email, nomor ponsel, rekening bank atas nama pribadi, serta melengkapi persyaratan dokumen berupa Foto KTP, Slip Gaji, dan Foto Diri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel