Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Pinjaman Dana Cepat

Pinjaman tanpa jaminan kini bisa kita dapatkan melalui aplikasi Dana Cepat. Fintech pinjaman online yang diselenggarakan oleh PT Pendanaan Teknologi Nusa ini ditawarkan dengan syarat mudah dan proses cepat. Sehingga layak anda dipertimbangkan sebagai aplikasi pinjaman online saat membutuhkan dana tambahan dalam kondisi mendesak. Apa saja kelebihan dan kekurangan pinjaman Dana Cepat? Simak review selengkapnya pada uraian di bawah ini.

Aplikasi Dana Cepat menjadi salah satu Fintech yang memudahkan proses pinjam meminjam secara online. Anda hanya butuh KTP dan data diri sudah bisa mengajukan kredit online mulai Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta dengan tenor pembiayaan 7-30 hari. Dilihat dari segi pemanfaatan, dana tunai yang diberikan secara cepat bisa saja dipergunakan untuk memenuhi segala kebutuhan pribadi perorangan mulai membayar tagihan, biaya pembelian barang, biaya mahasiswa, maupun sebagai tambahan dana renovasi rumah.
aplikasi pinjaman dana cepat 2x 24 jam

Kelebihan Pinjaman Dana Cepat

Sebagai pelopor Fintech Lending di Indonesia, PT Pendanaan Teknologi Nusa telah terdaftar Otoritas Jasa Keuangan dengan nomor pendaftaran S-2537/NB.111/17. Melihat legalitas tersebut anda tidak perlu khawatir karena pinjaman online yang ditawarkan oleh Dana Cepat bukanlah penipuan. Selain terdaftar OJK masih banyak kelebihan layanan Dana Cepat yang dapat anda rasakan, berikut beberapa diantaranya.

1 Tanpa Jaminan

Melalui aplikasi Dana Cepat pengguna bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan apapun, tidak perlu sertifikat rumah, BPKB Motor, maupun Akta Jual Beli Tanah (AJB). Bahkan jika kita bandingkan dengan fasilitas Kredit Tanpa Agunan dari perbankan seperti BNI, Bank Mandiri, Bank DBS, dan lain sebagainya fasilitas pinjaman yang ditawarkan Dana Cepat tidak kalah menarik.

2 Mudah Tanpa Ribet

Keunggulan kedua yang tidak bisa kita pungkiri yakni proses pengajuan pinjaman mudah tanpa ribet bahkan syarat pengajuan cukup KTP saja. Peminjam tidak diwajibkan memiliki kartu kredit dari bank manapun. Syarat mudah ini sangat membantu kita yang sedang berada di kondisi terdesak dan membutuhkan dana tambahan sebagai penyelesaian masalah keuangan apapun.

3 Cepat Cair

Selain syarat pengajuan mudah, aplikasi Dana Cepat layak anda jadikan pilihan utama saat membutuhkan dana darurat karena proses persetujuan sangat cepat bahkan 1 hari cair. Prosedur pencairan dana sendiri akan dilakukan dengan mengirimkan sejumlah uang pinjaman ke rekening bank milik peminjam. Proses persetujuan sendiri dijanjikan dapat disetujuai dalam 2 jam dan maksimal 2x24 jam (hari kerja). Dengan demikian pinjaman melalui Dana Cepat sangat efektif dan efisien.

4 Limit Pinjaman Dapat Ditingkatkan

Meski pada tahap awal pinjaman online Dana Cepat ditawarkan dengan limit antara 500 ribu rupiah hingga 1 juta rupiah namun jika anda memiliki riwayat kredit baik tidak menutup kemungkinan bisa memperoleh tambahan limit kredit. Dengan kata lain anda berkesempatan mengajukan pinjaman dana di atas 1 juta rupiah asalkan memenuhi ketentuan dan kriteria sebagai debitur yang layak menerima tambahan limit pinjaman.

Kekurangan Aplikasi Dana Cepat

Selain memiliki segudang keunggulan di atas Dana Cepat juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut beberapa kekurangan aplikasi Dana Cepat menurut Ktabank.com.

1 Berbentuk Aplikasi Android

Sebagai perusahaan yang menyediakan layanan pinjaman berbasis mobile sudah barang pasti calon peminjam harus menginstall aplikasi tersebut melalui playsotore. Dengan demikian masyarakat yang tidak memiliki smartphone khususnya android akan kesulitan mengajukan aplikasi kredit.

2 Suku Bunga/ Biaya Tinggi

Semakin besar risiko pemberi pinjaman biasanya semakin besar pula biaya dan suku bunga yang dikenakan bagi debitur. Demikian halnya pinjaman Dana Cepat yang ditawarkan dengan bunga cukup tinggi yakni 0,95% per hari. Kendati bunga pinjaman tersebut tergolong tinggi namun jika kita mengingat risiko Dana Cepat dalam memberikan pinjaman cukup besar kiranya bunga dan biaya tersebut sudah cukup wajar. Untuk itu mempertimbangkan biaya dan bunga pinjaman menjadi prioritas utama yang tidak boleh anda lewatkan.

3 Limit Kredit Kecil dengan Jangka Waktu Pendek

Sebagaimana fitur utama aplikasi Dana Cepat yang hanya menyediakan nominal pinjaman uang sebesar Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta tentunya menjadi salah satu kekurangan. Meski terdapat fasilitas peningkatan limit kredit namun jika untuk pengajuan pertama anda menghendaki nominal di atas Rp 1 juta misalnya Rp 2 juta, atau bahkan Rp 3 juta sepertinya harus mencari alternatif pinjaman lain. Selain itu pinjaman uang cepat hanya diberikan dengan jangka waktu 7-30 hari. Hal ini yang kemudian perlu kita pertimbangkan lebih lanjut mengingat pembayaran pinjaman harus dilakukan sesegera mungkin antara 7-30 hari.

Dari ulasan di atas terkait keunggulan dan kekurangan aplikasi Dana Cepat anda dapat memanfaatkan pinjaman tersebut untuk memenuhi segala kebutuhan perorangan mulai dari membayar tagihan, biaya pembelian barang, biaya mahasiswa, maupun sebagai tambahan dana renovasi rumah. Selain proses persetujuan cepat anda dapat mengajukan pinjaman uang di mana saja dan kapan saja dengan syarat mudah yakni berusia antara 18-50 tahun dan memiliki pekerjaan serta penghasilan tetap. Karena layanan Dana Cepat ditawarkan secara global di manapun domisili anda misalnya Surabaya, Malang Jawa Timur, Bandung, Pekanbaru, Balikpapan, Banjarmasin, Bogor, Bekasi, Bandar Lampung, Cikarang, Cirebon, Padang, Medan, Garut, Batam, Jogja, Jakarta, Karawang, hingga Makassar, bisa saja mencoba mengajukan pinjaman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel